Peluang/kesempatan --> inspirasi

Seorang teman, bekerja sebagai staff perpustakaan masjid sebuah kampus. Posisi dan pergaulannya membuat dia memiliki banyak kolega dari kalangan mahasiswa, dosen, istri-istri dosen, dan juga masyarakat umum.

Pergaulannya pula yang membuat dirinya memiliki kolega para peternak kambing atau sapi. Sedang di setiap hari Raya Qurban (Idul Adha), dua komoditas tadi menjadi primadona, banyak dicari dan dibutuhkan.

Peluang dan kesempatannya : Hari Raya 'Idul Adha, banyak dosen muslim berkurban, kolega peternak. Inspirasinya : Dia cari info basic price kambing/sapi dari peternak langsung, survey harga rata-rata pasar, coba ikut bermain di harga yang "menarik" ! Kalau di luar di kisaran Rp 800-850 ribu per ekor kambing, si temen berani main di kisaran Rp 700-750 ribu per ekor. Cukup menarik bukan ?

Dari seekor kambing, mungkin masih bisa diperoleh selisih harga (keuntungan) 50 ribu an. Dari seekor sapi, selisih harga didapat cukup besar, 300 ribu an. Padahal job desc nya cuma PROMOTE ke dosen-dosen/istri dosen, mantan dosen. Deal, tinggal kontak ke peternak .... Lumayan bukan?

Peluang/kesempatan --> inspirasi

Ayo ... Gali juga terus ... inspirasimu! Rbbbbbbbbb :D

Sumber : http://wirausahakita.blogspot.com

No comments:

Post a Comment