Tips Hidup Lebih Sehat

Memilih Perabot Berbahan Melamin
Tidak hanya wadah berbahaya plastik yang berbahaya, tetapi juga ada bahan melamin yang berbahaya. Hal itu perlu dimengerti sebab selama ini masyarakat tahunya perangkat dari melaminn cukup aman.

Perangkat makan yang terbuat dari melamin banyak dijual di pasaran dengan warna memikat dan harga murah. Jangan sampai terkecoh dan akhirnya mengesampingkan kualitas. Perangkat makan yang tersebar di pasaran dengan harga murah sering kali tidak aman bagi kesehatan.

Melamin merupakan bentuk lain yang takm lepas dari zat berbahaya bernama formaldehid. Seperti halnya polymer, formaldehid juga mudah luruh. Formaldehid akan mudah luruh bila wadah melamin itu terpaparlangsung matahari atau bergesekan dengan benda lain. Formaldehid jika masuk ke dalam tubuh dalam jangka panjang dapat memicu kanker.

Tidak semua produk melamin berbahaya. Yang berbahaya ialah yang memiliki kandungan formaldehid tinggi. Produk melamin asli buatan lokal justru cukup aman sebab kandungan formaldehid-nya rendah.

Mengingat bahaya yang bias ditimbulkan dari melamin, maka sebelum menggunakan perhatikan cara memanfaatkannya seperti berikut ini :

* 1. Bakar ujung produk melamin. Jika melamin palsu maka polymer akan terurai dan gas formaldehid menyengat hidung. Sedangkan yang asli hanya akan gosong tanpa bau gas menyengat.
* 2. Melamin palsu akan sangat mudah berubah warna akibat zat warna minuman teh atau kopi, sedangkan melamin asli memiliki warna yang cenderung stabil.
* 3. Jika memiliki perangkat makan yang terbuat dari melamin yang sudah using, banyak goresan dan berubah warna sebaiknya jangan digunakan lagi. Barangkali perangkat itu bias difungsikan untuk keperluan lain misalnya untuk tatakan pot atau dihias kembali untuk menjadi pajangan.

4 ( empat ) Manfaat SARAPAN

1. Sebagai Senjata Pertahanan Diri
Demi lingkar tubuh, para Pesumo menyantap chanko-nabe (rebusan sayur, kaldu, mi dan daging atau makanan laut) sebagai sarapan yang terlambat setelah berlatih beberapa jam. Meski memadatkan tubuh pesumo seberat hingga 136 kg lebih, kandungannya tidak kontroversial. Peraturan pesumo junior memasaknya tiap hari bagi para juara, yang berhak mendapat cidukan pertama. Seorang pesumo terkenal dikatakan mengonsumsi 65 mankok (sekitar 13 kg daging) dalam sekali makan. Beruntung baginya, jadwal berikutnya ialah istirahat.
2. Sebagai Makanan yang Menyehatkan
Kalau penurunan anggaran belanja tidak dapat membuat Anda tidak dapat membuat anda beralih dari kopi atau pastry bergula di pagi hari, mungkin minuman bernutrisi bisa. penelitian baru-baru ini menunjukan, mengonsumsi sarapan yang sehat bisa meningkatkan kemampuan ingatan dan melangsingkan lingkar pinggang anda. Jadi sarapan mana yang baik? “Minuman dari bahan-bahan bernutrisi “, kata ahli gizi Oz Garcia. Untuk memperkaya Smoothie buatan sendiri, Garcia menambahkan biji pohon rami (dengan asam lemak omega 3), konsentrat buah delima (dengan anti oksidan tiga kali lipat dibanding anggur merah), selai kacang almond, ekstrak teh hijau, buah arbei, benih gandum, bawang putih dan yogurt probiotik.
3. Sebagai Kehebatan Pemasaran
4. Sebagai Penyemangat Belajar

Kenali Tanda Pengenal Plastik


Kebiasaan mengisi ulang botol air mineral merupakan kebiasaan jutaan penduduk Indonesia bahkan didunia. Sayang membuang kemasan yang masih bagus, botol itu pun dipergunakan berulang-ulang. Padahal, bahaya kesehatan mengintai dari balik kemasan botol plastik air mineral yang diisi berulang-ulang! Dr Agus Haryono dari Pusat Penelititan Kimia (LIPI) dalam sebuah diskusi di “Iptek Voice” beberapa waktu lalu, sebagaimana dilansir website http:/www.Ristek.go.id , menyebutkan masyarakat harus mengetahui bahan dasar dari plastik-plastik yang aman untuk dipakai, dengan melihat simbol atau kode yang biasanya tertera di bawah produk plastik wadah makanan atau minuman.

Produk plastik yang dimaksud bukan hanya botol plastik air mineral yang banyak beredar di pasaran, tetapi juga plastik wadah makan, penutup makanan, hingga botol susu untuk buah hati Anda.

Simbol atau kode itu dikeluarkan oleh The Society of Plastic Industry sejak tahun 1988 di Amerika Serikat dan telah diadopsi oleh lembaga-lembaga yang mengembangkan sistem kode, seperti ISO (International Organization for Standardization). Secara umum tanda tersebut berada di dasar, berbentuk segi tiga, di dalam segitiga akan terdapat angka, serta nama jenis plastik di bawah segitiga, dengan contoh dan penjelasan sebagai berikut :

Kode Daur Ulang Plastik 1 PETEPertama, PET atau Polyethylene Terephthalate. Biasanya, pada bagian bawah kemasan botol plastik, tertera logo daur ulang dengan angka 1 di tengahnya dan tulisan PETE atau PET di bawah segitiga. Simbol itu biasa dipakai untuk botol plastik yang jernih/transparan/tembus pandang seperti botol air mineral, botol jus, dan hampir semua botol minuman lainnya. Mayoritas bahan plastik PET di dunia untuk serat sintetis (sekitar 60 persen), dalam pertekstilan PET biasa disebut dengan polyester (bahan dasar botol kemasan 30 persen). Botol Jenis PET/PETE ini direkomendasikan “hanya untuk sekali pakai”. Alasannya, bila terlalu sering dipakai, apalagi digunakan untuk menyimpan air hangat apalagi panas, akan mengakibatkan lapisan polimer pada botol tersebut akan meleleh dan mengeluarkan zat karsinogenik yang dapat menyebabkan kanker.

Kode Daur Ulang Plastik 2 HDPEKedua, HDPE atau High Density Polyethylene. Umumnya, pada bagian bawah kemasan botol plastik, tertera logo daur ulang dengan angka 2 di tengahnya, serta tulisan HDPE (high density polyethylene) di bawah segitiga. HDPE biasa dipakai untuk botol susu yang berwarna putih susu, tupperware, galon air minum, kursi lipat, dan lain-lain. HDPE merupakan salah satu bahan plastik yang aman untuk digunakan karena kemampuan untuk mencegah reaksi kimia antara kemasan plastik berbahan HDPE dengan makanan/minuman yang dikemasnya. HDPE memiliki sifat bahan yang lebih kuat, keras, buram dan lebih tahan terhadap suhu tinggi. Sama seperti PET, HDPE juga direkomendasikan hanya untuk sekali pemakaian, karena pelepasan senyawa antimoni trioksida terus meningkat seiring waktu.

Kode Daur Ulang Plastik 3 PVCKetiga, V atau Polyvinyl Chloride. Tertera logo daur ulang (terkadang berwarna merah) dengan angka 3 di tengahnya, serta tulisan V yang berarti PVC (polyvinyl chloride), yaitu jenis plastik yang paling sulit didaur ulang. Plastik itu bisa ditemukan pada plastik pembungkus (cling wrap) dan botol-botol. PVC mengandung DEHA yang dapat bereaksi dengan makanan yang dikemas dengan plastik berbahan PVC, saat bersentuhan langsung dengan makanan tersebut. Karena DEHA bisa lumer pada suhu 150 derajat celsius. Reaksi yang terjadi antara PVC dengan makanan yang dikemas dengan plastik ini berpotensi berbahaya untuk ginjal, hati dan berat badan. Sebaiknya kita mencari alternatif pembungkus makanan lain yang tidak mengandung bahan pelembut seperti plastik yang terbuat dari polietilena, seperti daun pisang yang lebih alami.

Kode Daur Ulang Plastik 4 LDPEKeempat, LDPE atau Low Density Polyethylene. Tertera logo daur ulang dengan angka 4 di tengahnya, serta tulisan LDPE, yaitu plastik tipe cokelat (thermoplastic/dibuat dari minyak bumi. Biasanya LDPE dipergunakan untuk tempat makanan, plastik kemasan, dan botol yang lembek. Sifat mekanis jenis plastik LDPE adalah kuat, agak tembus cahaya, fleksibel dan permukaan agak berlemak. Pada suhu di bawah 60 derajat celsius sangat resisten terhadap senyawa kimia, daya proteksi terhadap uap air tergolong baik, akan tetapi kurang baik bagi gas-gas yang lain seperti oksigen. Plastik ini dapat didaur ulang, baik untuk barang-barang yang memerlukan fleksibilitas tetapi kuat, dan memiliki resistensi yang baik terhadap reaksi kimia. Barang berbahan LDPE ini sulit dihancurkan, tetapi tetap baik untuk tempat makanan karena sulit bereaksi secara kimiawi dengan makanan yang dikemas dengan bahan ini.

Kode Daur Ulang Plastik 5 PPKelima, PP atau Polypropylene. Tertera logo daur ulang dengan angka 5 di tengahnya, serta tulisan PP adalah pilihan terbaik untuk bahan plastik, terutama untuk produk yang berhubungan dengan makanan dan minuman seperti tempat menyimpan makanan, botol minum dan terpenting botol minum untuk bayi. Karakteristik berupa botol transparan yang tidak jernih atau berawan. Polipropilen lebih kuat dan ringan dengan daya tembus uap yang rendah, ketahanan yang baik terhadap lemak, stabil terhadap suhu tinggi dan cukup mengkilap. Carilah dengan kode angka 5, bila membeli barang berbahan plastik untuk menyimpan kemasan berbagai makanan dan minuman.

Kode Daur Ulang Plastik 6 PSKeenam, PS atau Polystyrene. Tertera logo daur ulang dengan angka 6 di tengahnya, serta tulisan PS. Polystyrene ditemukan pada tahun 1839 oleh Eduard Simon, seorang apoteker dari Jerman secara tidak sengaja. PS biasa dipakai sebagai bahan tempat makan styrofoam, tempat minum sekali pakai, dan lain-lain. Bahan tersebut harus dihindari, karena selain berbahaya untuk kesehatan otak, mengganggu hormon estrogen pada wanita yang berakibat pada masalah reproduksi, pertumbuhan dan sistem syaraf. Bahan itu juga sulit didaur ulang. Jika harus didaur ulang, PS memerlukan proses yang sangat panjang dan lama. PS dapat dikenali dengan kode angka 6, namun bila tidak tertera kode angka tersebut pada kemasan plastik, bahan ini dapat dikenali dengan cara dibakar (cara terakhir dan sebaiknya dihindari). Ketika dibakar, bahan ini akan mengeluarkan api berwarna kuning-jingga, dan meninggalkan jelaga.

Kode Daur Ulang Plastik 7 ....Ketujuh, OTHER. Tertera logo daur ulang dengan angka 7 di tengahnya, serta tulisan OTHER yang merupakan gabungan dari SAN (styrene acrylonitrile), ABS (acrylonitrile butadiene styrene) dan PC (polycarbonate, Nylon). OTHER dapat ditemukan pada tempat makanan dan minuman seperti botol minum olahraga, suku cadang mobil, alat-alat rumah tangga, komputer, alat-alat elektronik, dan plastik kemasan. PC dapat ditemukan pada botol susu bayi, gelas anak balita, botol minum polikarbonat, dan kaleng kemasan makanan dan minuman, termasuk kaleng susu formula. PC dapat mengeluarkan bahan utamanya yaitu Bisphenol A ke dalam makanan dan minuman yang berpotensi merusak sistem hormon, kromosom pada ovarium, penurunan produksi sperma, dan mengubah fungsi imunitas. Dianjurkan untuk tidak dipergunakan untuk tempat makanan ataupun minuman karena Bisphenol-A dapat berpindah ke dalam minuman atau makanan jika suhunya dinaikkan karena pemanasan. Ironisnya botol susu sangat mungkin mengalami proses pemanasan, entah itu untuk tujuan sterilisasi dengan cara merebus, dipanaskan dengan microwave, atau dituangi air mendidih atau air panas. SAN dan ABS memiliki resistensi yang tinggi terhadap reaksi kimia dan suhu, kekuatan, kekakuan, dan tingkat kekerasan yang telah ditingkatkan. Biasanya SAN terdapat pada mangkuk mixer, pembungkus termos, piring, alat makan, penyaring kopi, dan sikat gigi, sedangkan ABS biasanya digunakan sebagai bahan mainan lego dan pipa. SAN dan ABS merupakan salah satu bahan plastik yang sangat baik untuk digunakan.

Melihat bahayanya yang terkandung dalam plastik, sudah saatnya kita harus bertindak bijak dalam penggunaan plastik, khususnya plastik dengan kode 1, 3, 6, dan 7 (khususnya polycarbonate). Karena seluruhnya memiliki bahan bahaya secara kimiawi. Namun, hal itu tidak berarti bahwa plastik dengan kode yang lain secara utuh aman, hanya perlu dipelajari lebih jauh lagi. Maka, jika kita harus menggunakan plastik, akan lebih aman bila menggunakan plastik dengan kode 2, 4, 5, dan 7 (kecuali polycarbonate), bila memungkinkan. Bila tidak ada kode plastik pada kemasan tersebut, atau bila tipe plastik tidak jelas (misalnya pada kode 7, di mana tidak selamanya berupa polycarbonate), cara terbaik yang paling aman adalah menghubungi produsennya dan menanyakan mereka tentang tipe plastik yang digunakan untuk

membuat produk tersebut. Cegah penggunaan botol susu bayi dan cangkir bayi (dengan lubang penghisapnya) berbahan polycarbonate. Cobalah pilih dan gunakan botol susu bayi berbahan kaca, polyethylene, atau polypropylene. Gunakanlah cangkir bayi berbahan stainless steel, polypropylene, atau polyethylene. Untuk dot, gunakanlah yang berbahan silikon, karena tidak akan mengeluarkan zat karsinogenik sebagaimana pada dot berbahan lateks. Jika penggunaan plastik berbahan polycarbonate tidak dapat dicegah, janganlah menyimpan air minum ataupun makanan dalam keadaan panas.

Hindari penggunaan botol plastik untuk menyimpan air minum. Jika penggunaan botol plastik berbahan PET (kode 1) dan HDPE (kode 2), tidak dapat dicegah, gunakanlah hanya sekali pakai dan segera dihabiskan karena pelepasan senyawa antimoni trioksida terus meningkat seiring waktu. Bahan alternatif yang dapat digunakan adalah botol stainless steel atau kaca. Cegahlah memanaskan makanan yang dikemas dalam plastik, khususnya pada microwave oven, yang dapat mengakibatkan zat kimia yang terdapat pada plastik terlepas dan bereaksi dengan makanan lebih cepat. Hal itu dapat terjadi bila kemasan plastik digunakan untuk mengemas makanan berminyak atau berlemak. Bungkuslah terlebih dahulu makanan dengan daun pisang atau kertas sebelum dibungkus dengan plastik pembungkus, ketika makanan akan dipanaskan di microwave oven. Cobalah untuk menggunakan kemasan berbahan kain untuk membawa sayuran, makanan, ataupun belanjaan dan gunakanlah kemasan berbahan stainless steel atau kaca untuk menyimpan makanan atau minuman. Cegah penggunaan piring dan alat makan plastik untuk masakan. Gunakanlah alat makan dari

bahan stainless steel, kaca, keramik, dan kayu. (dari berbagai sumber)

info@tipshidupsehat.com

Radikal bebas

Radikal bebas adalah molekul yang kehilangan elektron, sehingga molekul tersebut menjadi tidak stabil dan selalu berusaha mengambil elektron dari molekul atau sel lain. Radikal bebas dapat dihasilkan dari hasil metabolisme tubuh dan faktor eksternal seperti asap rokok, hasil penyinaran ultra violet, zat kimiawi dalam makanan dan polutan lain.

Penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas bersifat kronis, yaitu dibutuhkan waktu bertahun-tahun untuk penyakit tersebut menjadi nyata. Contoh penyakit yang sering dihubungkan dengan radikal bebas adalah serangan jantung dan kanker. Untuk mencegah atau mengurangi penyakit kronis karena radikal bebas diperlukan antioksidan.

Sebenarnya, tubuh manusia dapat menetralisir radikal bebas ini, hanya saja bila jumlahnya terlalu berlebihan, maka kemampuan untuk menetralisirnya akan semakin berkurang. Merokok, misalnya, adalah kegiatan yang secara sengaja memasukkan berbagai racun kimiawi yang bersifat radikal bebas ke dalam tubuh. Tubuh manusia didesain untuk menerima asupan yang bersifat alamiah, sehingga bila menerima masukan seperi asap rokok, akan berusaha untuk mengeluarkan berbagai racun kimiawi ini dari tubuh melalui proses metabolisme, tetapi proses metabolisme ini pun sebenarnya menghasilkan radikal bebas. Pada intinya, kegiatan merokok sama sekali tidak berguna bagi tubuh, walau pun dapat ditemui perokok yang berusia panjang.

Radikal bebas yang mengambil elektron dari sel tubuh manusia dapat menyebabkan perubahan struktur DNA sehingga timbullah sel-sel mutan. Bila perubahan DNA ini terjadi bertahun-tahun, maka dapat menjadi penyakit kanker. Tubuh manusia, sesungguhnya dapat menghasilkan antioksidan tetapi jumlahnya sering sekali tidak cukup untuk menetralkan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Atau sering sekali, zat pemicu yang diperlukan oleh tubuh untuk menghasilkan antioksidan tidak cukup dikonsumsi. Sebagai contoh, tubuh manusia dapat menghasilkan Glutathione, salah satu antioksidan yang sangat kuat, hanya saja, tubuh memerlukan asupan vitamin C sebesar 1.000 mg untuk memicu tubuh menghasilkan glutahione ini. Keseimbangan antara antioksidan dan radikal bebas menjadi kunci utama pencegahan stres oksidatif dan penyakit-penyakit kronis yang dihasilkannya.

info@tipshidupsehat.com

New Businnes Solution
PENYAKIT KANKER (CANCER)

Update Dari Rumah Sakit John Hopkins
Anti Oksidant Nutrilite CH Balance with Green Tea Extract
Setelah bertahun-tahun mengatakan pada khalayak bahwa kemoterapi adalah cara satu-satunya untuk mencoba (kata kunci: mencoba) dan menghilangkan penyakit Kanker, John Hopkins akhirnnya mulai mengatakan: “ada cara alternatif“.

Update dari John Hopkins:

1. Tiap orang mempunyai sel kanker. Sel kanker ini tidak tampak dalam pemeriksaan standar sampai sel-sel ini berkembang biak hingga berjuta jumlahnya.
2. Pada saat dokter memberitahu pasien bahwa “tidak ada sel kanker lagi” setelah menjalani pengobatan, itu artinya pemeriksaan yang dilakukan sudah tidak dapat mendeteksi sel-sel cancer karena sel-sel tersebut sudah berada di bawah ukuran/jumlah yang dapat terdeteksi
3. Sel cancer tumbuh antara 6 sampai lebih dari 10 kali dalam jangka waktu hidup manusia.
4. Pada saat kekebalan tubuh seseorang tinggi, sel-sel cancer akan dihancurkan dan dicegah sehingga tidak dapat bertambah banyak dan membentuk tumor.
5. Pada saat seseorang menderita cancer ini menunjukkan bahwa orang tersebut mengalami beberapa kekurangan nutrisi. Ini dapat terjadi karena faktor genetika, lingkungan, makanan dan cara hidup.
6. Untuk menanggulangi kekurangan nutrisi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh dapat ditempuh dengan merubah diet (caramakan) dan menambahkan asupan suplemen.
7. Kemoterapi, meracuni sel cancer yang bertumbuh cepat, tapi pada saat yang sama juga menghancurkan pertumbuhan sel sehat dalam tulang sumsum, gastrointestinal tracts (saluran pencernaan) dll, dan dapat menyebabkan kerusakan pada organ-organ lain, seperti hati, ginjal, jantung, paru-paru dll.
8. Sedangkan radiasi, bersamaan dengan fungsinya yang menghancurkan sel cancer, juga menyebabkan luka bakar, meninggalkan bekas luka, dan merusak sel, tissues, dan organ yang sehat.
9. Perawatan dini dengan kemoterapi dan radiasi dapat mengurangi ukuran tumor. Namun penerapan kemoterapi dan radiasi yang berkepanjangan tidak akan menghasilkan pengurangan tumor lebih lanjut.
10. Pada saat tubuh menanggung beban racun yang berlebihan dari kemoterapi dan radiasi, sistem kekebalan tubuh akan terancam atau hancur, karena itulah seseorang akan mengalami berbagai macam infeksi dan komplikasi.
11. Kemoterapi dan radiasi dapat menyebabkan sel kanker bermutasi dan menjadi tahan dan sulit untuk dihancurkan. Operasi juga dapat menyebabkan sel cancer menyebar ke tempat-tempatlainnya.
12. Cara efektif untuk melawan cancer adalah dengan membuatnya kelaparan, yaitu dengan cara tidak memberikan makanan yg dibutuhkan dalam sel untuk dapat berkembang biak.

SEL KANKER MEMAKAN:


* Gula. Dengan meniadakan gula dalam asupan makanan itu berarti menghilangkan makanan utama sel cancer. Pengganti gula seperti NutraSweet, Equal, Spoonful, dll dibuat dari Aspartame, dan ini berbahaya. Pengganti yang lebih natural yaitu madu Manuka atau molasses, tapi dalam jumlah yang sedikit. Garam meja mengandung bahan kimia tambahan untuk menjadikannya putih. Alternatif yang lebih baik yaitu Bragg’s aminos atau garam laut.
* Susu menyebabkan tubuh menghasilkan mucus, terutama di dalam gastro-intestinal tract (saluran pencernaan). Mucus juga makanan sel kanker. Dengan meniadakan susu dan menggantikannya dengan susu kedelai (tanpa gula) sel-sel cancer akan kelaparan.
* Sel-sel cancer berkembang dengan baik di lingkungan yang tinggi asam. Dietari yang berbasis daging sangat tinggi kadar asamnya. Oleh karena itu lebih baik mengkonsumsi ikan, sedikit ayam daripada sapi atau babi. Daging juga mengandung antibiotic, hormon tambahan dan parasit-parasit untuk peternakan. Kesemuanya ini sangat berbahaya, terutama untuk penderita cancer.
* Dietari yang 80% berbasis sayuran segar dan sarinya (jus), whole grain, kacang-kacangan dan sedikit buah akan membantu menjadikan tubuh dalam situasi alkaline. 20% dari persentasi tadi dapat diambil dari makanan yang dimasak termasuk kecambah. Sari sayuran segar mengandung enzim-enzim aktif/hidup yang dapat diserap dengan mudah dan dapat mencapai titik selular dalam waktu 15 (lima belas) menit untuk memberi makan dan mempercepat pertumbuhan sel-sel sehat. Guna memperoleh enzim-enzim aktif untuk membangun sel sehat, minumlah sari sayuran segar (hampir semua jenis sayuran, termasuk kecambah) dan makanlah sejumlah sayuran mentah 2-3 kali sehari. Enzim-enzim ini hancur pada temperature 40 derajat Celcius.
* Hindari kopi, teh dan coklat, karena mengandung kafein yang tinggi. Teh hijau lebih baik sebagai alternatifnya, dan mempunyai unsur-unsur yang memerangi cancer. Air, yang paling baik yaitu air yang sudah di saring (filtered) guna menghindari racun-racun dan kandungan-kandungan logam dalam air keran. Hindari air yang sudah melewati proses distilasi karena mengandung asam.
* Protein dari daging sulit untuk dicerna dan membutuhkan enzim pencerna yang cukup banyak. Kandungan daging yang tidak tercerna dan tertinggal di saluran pencernaan akhirnya akan membusuk dan menambah timbunan racun.
* Dinding sel-sel kanker mempunyai selaput protein yang kuat. Dengan menghindari makanan mengandung daging, tubuh membutuhkan jauh lebih sedikit enzim untuk mencerna makanan, sehingga sebagian besar enzim dapat menyerang dinding protein pada sel-sel cancer dan selanjutnya memungkinkan bagi sel-sel tubuh untuk menghancurkan sel-sel cancer.
* Beberapa suplemen menaikan system kekebalan tubuh (IP6, Floressence, Essiac, anti-oxidants, vitamins, mineral, EFAs dll) sehingga memungkinkan sel-sel tubuh sehat untuk menghancurkan sel-sel cancer. Suplemen lain seperti Vitamin E diketahui menyebabkan apoptosis, atau sel mati terprogram, yaitu metode natural dari tubuh untuk membuang sel-sel yang rusak, yang tidak dikehendaki, atau tidak dibutuhkan.
* Cancer adalah penyakit yang melibatkan pikiran, tubuh dan jiwa. Jiwa yang proaktif dan positif akan membantu penderita cancer untuk sembuh. Kemarahan, tidak dapat memaafkan, dan kegetiran menjadikan tubuh dalam situasi yang tegang dan berkadar asam tinggi. Belajar untuk berjiwa lembut dan pemaaf. Belajar untuk bersantai dan menikmati hidup.
* Sel cancer tidak dapat berkembang dalam lingkungan yang tinggi oksigen. Berolahraga setiap hari dan menghirup nafas dalam-dalam dapat membantu asupan oksigen dalam tahap selular. Terapi oksigen juga salah satu cara yang digunakan untuk menghancurkan sel-sel kancer.

Jangan menggunakan tempat plastik di microwave
Jangan memasukan botol air ke freezer
Jangan menggunakan ‘plastic wrap’ di microwave

Rumah Sakit John Hopkins baru-baru ini memasukkan berita ini di newsletters-nya. Informasi ini juga diedarkan di Walter Reed Army Medical Center.

* Dioxin adalah jenis bahan kimia yang menyebabkan cancer, terutama cancer payudara. Dioxin juga berkadar racun tinggi bagi sel-sel di tubuh kita.
* Jangan membekukan botol plastik dengan air di dalamnya karena ini melepaskan kandungan dioxin yang terdapat dalam plastik.

Baru-baru ini Dr. Edward Fujimoto, Wellness Program Manager di Rumah Sakit Castle, hadir di satu program televisi untuk menjelaskan bahaya kesehatan ini. Beliau menjelaskan sebaiknya tidak memanaskan makanan di dalam microwave menggunakan tempat plastik. Terlebih untuk makanan yang mengandung lemak. Beliau juga mengatakan bahwa kombinasi lemak, panas tinggi dan plastic melepaskan dioxin ke dalam makanan yang akhirnya akan masuk ke dalam sel-sel tubuh. Beliau menghimbau untuk memanaskan makanan di microwave dengan Corning Ware, Pyrex atau keramik.

Produk kertas tidak begitu jelek namun kita tidak tau apa yang ada di kertas tersebut. Lebih aman menggunakan produk-produk di atas. Dia mengingatkan kita bahwa beberapa waktu lalu restoran cepat saji beralih dari produk foam ke kertas. Hal ini juga disebabkan karena masalah dioxin.

Beliau juga mengungkapkan tentang plastic wrap seperti saran, juga berbahaya untuk digunakan menutup makanan yang akan di panaskan dalam microwave. Panas yang tinggi dapat menyebabkan zat2 beracun meleleh dan menetes ke dalam makanan. Tutuplah makanan dengan paper towel (tissue dapur).

info@tipshidupsehat.com

article source : www.tipshidupsehat.com

1 comment:

  1. INI TIPS YANG LAIN UNTUK HIDUP LEBIH SEHAT
    Sabtu, 2009 Februari 21
    Susu Kedelai Melilea


    Memperkenalkan minuman instant sehat Susu Kedelai Melilea organik bubuk kualitas terbaik.
    Susu Kedelai Melilea berasal dari Kacang kedelai yang berasal dari Heilong Jiang Cina yang telah terkenal diseluruh dunia dengan kualitas terbaik karena berasal dari lingkungan tanah yang subur dan air yang bebas dari polusi, dan selain itu karena iklim yang sesuai yang merupakan salah satu penyumbang terhadap kualitas kacang kedelai yang diproduksi dikawasan ini.

    Susu Kedelai Melilea hadir dengan rasa yang berbeda, telah mendapatkan banyak pengakuan konsumen di Indonesia. Tanpa bahan pengawet dengan proses pembuatan yang unik dan kualitas kacang kedelai yang baik, serta kupas kulit dan lepas tunas kacang yang membuat kadar purinnya pun berkurang. Namun kebaikan dan nilai gizinya tetap dijaga tanpa sedikitpun tambahan bahan pengawet. Susu Kedelai Melilea adalah minuman Instan susu kedelai bubuk dengan rasa lembut dan asli tanpa adanya rasa langu.

    Nilai gizi, sudah sangat dikenal nilai gizi yang tinggi dari kedelai, yaitu mengandung protein lengkap dan mengandung 8 jenis asam amino penting dan diperlukan oleh tubuh manusia. Susu Kedelai tidak seperti makanan lain yang mengandung lemak jenuh dan tidak dapat dicerna khususnya pada makanan hewani, kacang kedelai tidak mengandung kolesterol, mempunyai rasio kalori yang rendah dibandingkan protein dan sebagai makanan yang tidak menggemukan. Dan kacang kedelai pun mengandung kalsium, besi, potassium, phosphorous, kaya vitamin B kompleks dan susu kedelai setara dengan ASI (air susu ibu).

    Khasiat kacang kedelai, antara lain dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit diabetes, ginjal, anemia, rematik, diare, hepatitis, hipertensi, mencegah osteoporosis (pengeroposan tulang) dan menurunkan berat badan

    KANDUNGAN SUSU KEDELAI
    Adapun Beberapa Kandungan dari susu kedelai :
    1. Tidak mengandung kolesterol
    2. Mengandung protein 11 kali lebih tinggi dari daging, 3 kali lebih banyak dibanding telur & 1,5 kali dari keju.
    3. Protein sayuran lengkap yang dibutuhkan tubuh.
    4. Mengandung kalsium 3 kali lebih tinggi, menghasilkan kalsium lebih tinggi dan mempertahankan kadar kalsium untuk mencegah osteoporosis (pengeroposan tulang)
    5. Untuk anak dan bayi normal termasuk yang alergi terhadap susu sapi karena mengandung isoflavones
    6. Mengandung phytoestrogens alami
    7. Mengandung lesitin.
    8. Mengandung saponin

    Melilea Susu Kedelai sangat cocok bagi bayi berjalan 3 bulan, ibu menyusui, ibu hamil. Susu Kedelai Melilea organik lebih aman, terjamin dengan kualitas terpercaya untuk produk Super Brand Bintang 5.
    Minggu, April 19, 2009
    Manfaat Susu Kedelai Organik
    Saya sekeluarga (istri dan 2 anak yg berumur 7 tahun & 2 tahun), sudah (hampir) tidak pernah lagi mengkonsumsi susu sapi. Disamping berbahaya (karena mengandung kolestrol), susu kedelai organik Melilea menurut saya jauh lebih aman, jauh lebih sehat dan rasanya enak sekali. Anak saya yang baru berumur 2 tahun suka sekali. Banyak sekali manfaat yang saya dan keluarga sudah merasakan dari susu kedelai ini, seperti bisa untuk pengobatan diare, meningkatkan daya ingat anak saya, dsb.

    Berikut saya sampaikan informasi susu kedelai organik yang biasa kami minum. Semoga bermanfaat bagi Anda yang membaca.

    Susu Kedelai Organik Melilea adalah susu kedelai bubuk yang terbuat dari kacang kedelai 100% organik, halal, serta jauh lebih enak dan bergizi daripada susu kedelai biasa. Harganya pun cukup terjangkau bila dibandingkan dengan kualitas dan manfaatnya yang luar biasa.

    Susu Kedelai Organik Melilea merupakan sumber protein & kalsium terbaik menggantikan susu sapi & produk hewani lainnya yang umumnya tinggi lemak dan kolesterol. Susu ini cocok dikonsumsi oleh siapa saja, termasuk oleh mereka yang ingin menurunkan berat badan, karena susu ini tinggi protein tetapi rendah lemak.

    Keunggulan Susu Kedelai Organik Melilea
    - Terbuat dari kedelai 100% organik (bebas dari pestisida & pupuk kimia).
    - Kandungan gizinya lebih tinggi daripada susu sapi & susu kedelai biasa.
    - Tidak mengandung kolesterol & bersertifikat bebas melamin.
    - Rasanya enak, gurih, dan tidak berbau langu karena kulit kacang kedelai yang menyebabkan bau langu telah dibuang.
    - Tanpa bahan pengawet, pewarna, dan pengental sama sekali.
    - Mata tunas kacang kedelai yang mengandung purin telah dibuang sehingga aman bagi penderita asam urat yang harus menghindari makanan berkadar purin tinggi.

    Khasiat Susu Kedelai Melilea
    1. Bagi Pria/Wanita Dewasa & Lanjut Usia
    - Melindungi jantung.
    - Mengurangi kolesterol ‘jahat’.
    - Mencegah osteoporosis.
    - Menstabilkan gula darah.
    - Memperbaiki sistem pencernaan dan ke-kebalan tubuh.
    - Meningkatkan stamina & daya ingat.
    - Membantu mencegah pembentukan sel-sel kanker payudara, kanker rahim, dan kanker prostat.
    - Membantu meringankan berbagai gangguan kesehatan, seperti: Diabetes, Nyeri sendi, Sembelit, Hipertensi, Kolesterol tinggi, Diare, Osteoporosis, Penuaan dini, Penyakit maag, Mudah lelah, Insomnia (sulit tidur), Mudah lupa (pikun)

    2. Bagi Ibu Hamil & Menyusui
    - Memenuhi kebutuhan nutrisi bagi ibu hamil dan menyusui, khususnya protein dan kalsium, sehingga janin/bayi tumbuh lebih sehat dan cerdas.
    - Memberikan energi tambahan yang diperlukan ibu hamil & menyusui sehingga tidak mudah lesu dan lelah.

    3. Bagi Bayi (>3 bulan), Anak-anak, dan Remaja
    - Meningkatkan daya ingat sehingga membantu proses belajar anak.
    - Meningkatkan pertumbuhan anak.
    - Memperkuat sistem kekebalan tubuh.
    - Sangat baik sebagai pelengkap ASI karena kandungannya menyerupai ASI.
    - Cocok untuk dikonsumsi semua bayi/anak-anak, baik yang mempunyai gangguan pencernaan dan alergi susu sapi maupun bayi/anak normal.

    Umumnya peningkatan daya ingat dan tumbuh kembang anak akan terlihat setelah mengkonsumsi susu ini secara teratur 2-3x sehari selama 2-3 bulan. Jangan ragu mengganti konsumsi susu sapi dengan Susu Kedelai Melilea karena Susu Kedelai Melilea mengandung protein & kalsium yang jauh lebih baik daripada susu sapi.
    Tip pemberian Susu Kedelai Organik Melilea.
    Bila sebelumnya anak terbiasa dengan susu sapi, perkenalkan Susu Kedelai Organik Melilea secara bertahap. Mula-mula dicampur dengan susu sapi bubuk atau susu kental manis, selanjutnya takaran susu sapi dikurangi sedikit demi sedikit sampai anak terbiasa dengan Susu Kedelai Organik Melilea. Untuk menambah rasa, boleh dicampur dengan cokelat bubuk atau madu.
    Untuk bayi (>3 bulan), Susu Kedelai Organik Melilea dapat diminumkan langsung atau dicampur dengan bubur bayi.

    Info produk dan distribusi lebih lanjut dapat menghubungi melalui pesan singkat (sms) kepada :
    1. Rudy 021 91719495
    2. Anto ` 0852 87067584
    3. Amal 021 98017986
    4. Petrus 021 32282719
    5. Bayu 085691987845



    CIPTAKAN SENDIRI UNTUK HIDUP LEBIH SEHAT BAGI KITA, DAN KELUARGA KITA DENGAN SELALU MENGKONSUMSI BERBAGAI PRODUK MAKANAN DAN MINUMAN ORGANIK YANG TERBEBAS DARI SEGALA ZAT-ZAT KIMIA BERBAHAYA SEPERTI PENGGUNAAN PUPUK KIMIA, PESTISIDA, ZAT PERASA PEWARNA DAN PENGAWET SERTA POLUSI UDARA YANG BERLEBIHAN.

    ReplyDelete