Membuat Bootable CD

Program Miliarder Bergaransi 1000 %
Tutorial Bisnis Online Bergaransi
Tutorial Website Instant
Cari Teman dan Dolar Aja




“Booting” adalah sebuah prosess awal yang terjadi ketika sebuah komputer di nyalakan. Dalam prosess ini computer membutuhkan beberapa file penting untuk di load, misalnya boot.ini, io.sys. dan lain lain. Dan file file tersebut sudah ada pada operating system yang anda install misalnya saja Windows.

Suatu ketika mungkin saja anda memiliki masalah dengan computer anda karena tidak bisa booting. Disini saya akan membagi sedikit pengalaman saya bagaimana membuat sebuah CD untuk booting yang disebut dengan bootable disc.

Untuk membuat sebuah bootable disc tidak mambutuhkan kapasitas yang besar, paling hanya beberapa kilobyte, jadi cd tersebut masih bisa diisi dengan data yang lain.

Nero adalah software burner yang paling popular jadi saya akan tunjukkan bagaimana membuat bootable disc dengan Nero, dalam hal ini saya memakai Nero 7 Premium.

Pertama anda buka nero Start Smart dan pakailah mode Expert dengan menekan icon bulat bergambar orang di sebelah kanan bawah. Kemudian pilih menu Data. Lalu pilih menu Make bootable disc. Sebelumnya pada kolom open with anda pilih Nero Express, karena menurut saya lebih mudah dibanding Nero Burning ROM.



Setelah itu anda boleh memasukkan data yang ingin anda simpan kedalam cd tersebut. Seperti saya sampaikan sebelumnya anda dapat menambahkan data yang lain, terserah anda, karena file-file booting hanya membutuhkan kapasitas yang kecil. Setelah itu anda pilih “Next” lalu anda akan diminta memasukkan drive yang menyimpan file file booting biasanya Drive C:/


lalu tekan “Next”. Lalu anda akan di minta memasukkan Current recorder, dimana drive CD RW anda. Kemudian “Burn” jangan lupa writing speed nya anda pilih. Tinggal tunggu dan jadi deh… selain sebagai medi penyimpan data, cd anda tersebut bisa anda gunakan sebagai bootable disc ketika booting..

sumber : http://aleximasadi.blogspot.com

Daftar PPC di Kumpulblogger
PPC di Adsense Camp
Daftar Yuwie.com
Ziddu.com, Free Upload/Download File
PTC Klik Rupiah
PTC Klik Aja Deh
PTC IndoPtc
E-mail Paysu
AW Survey

No comments:

Post a Comment