Awas, Telepon Nyasar !!!

Handphone.. pasti semua orang di era sekarang ini udah ga aneh punya HP, malah yang ga punya HP dipertanyakan..."hari gini ga punya handphone????" wuiiih ga nyangka ya ternyata handphone bisa jadi kebutuhan pokok, khususnya buat mereka yang tergolong tingkat ekonomi menengah ke atas, tapi ga sedikit juga lho orang yang tingkat ekonominya keitung pas2an, ternyata punya juga...itu artinya barang ini udah bukan barang mewah lagi. klo kita tengok ke belakang, sekitar tahun 1999 yang punya alat komunikasi ini cuma mereka yang punya gelar pengusaha atau EksMud aja...tapi sekarang???? kita semua bisa liat sendiri kan..???

Banyak banget keuntungan dari alat komunikasi ini, misalnya aja klo kita lagi di daerah terpencil atau di desa, kita jadi susah klo mau ngehubungin temen, ortu, dll. tapi dengan adanya HP, kini semua jadi mudah...klo mau ngehubungin temen, ortu atau siapapun ga perlu susah2 nyari rumah yang ada telponnya..tinggal pencet no yang mau dituju..nyaaammbung deh..!!!! (asal ada pulsanya.....!) heheehe..trus ukurannya yang "imut" juga bisa bikin benda yang satu ini bisa disimpen dimana aza..enak ya..??! masih banyak deh keuntungan yang lainnya...cari sendiri ya...^_^ tapi ternyata ga sedikit juga lho kerugiaannya...menurut penelitian para ahli menunjukkan bahwa efek radiasinya dapat menimbulkan kanker otak...(serem ya..?).
Ada yang lebih heboh dari itu, ternyata alat komunikasi ini udah sering disalahgunakan khususnya oleh mereka yang punya sifat "jail"...sekarang ini banyak orang-orang "iseng" yang suka nyoba2 no HP. So, jangan kaget klo tiba2 ada no baru yang ga dikenal muncul dilayar HP kamu...(tapi ga boleh su'udzon dulu!), kita wajib waspada dengan semua ini, karena tidak sedikit saudara2 kita khususnya muslimah yang jadi korban telpon nyasar ini. soal telpon nyasar saya punya cerita...simak ya...ini kisah nyata lho...

Begini ceritanya...

Waktu itu ada mahasiswi (muslimah) sebutlah si "A" yang lagi ngerjain tugas kuliahnya. trus tiba2 HP-nya berdering...pas dia liat ternyata cuma misscalled doank...dia coba mc balik dia kira itu temen kampusnya yang iseng ngerjain dia...ternyata bukan. ga lama setelah "A" mc, orang itu malah nelpon, eh ternyata cowok...dan cowok itupun ngajak kenalan, katanya sih no si "A" duluan yang ada di HPnya...ya gitu deh akal2an orang iseng. yang suka mc2 jangan tersinggung ya..(hehehe) ^_^ trus, mereka pun kenalan dan berlanjut terus. awalnya baik banget, islami banget..pokonya ga pernah deh ngomongin hal2 yg melenceng sampe2 si "A" jatuh cinta dan merekapun "jadian", tapi lama kelamaan cowok ini mulai kurang ajar.. ngomongnya udah ga bener.. pokonya ngomongin syahwat terus... namanya juga syaitan pasti ada aza dimana kita berada... dengan sedikit rayuan "aku sayang kamu" akhirnya si "A" ga bisa berbuat apa2 dan mulai tergoda juga dengan ajakan cowok itu untuk berbuat zina... selama kurang lebih 3 bulan hubungan mereka, tidak ada acara ketemu tanpa zina ...jadi setiap ketemu mereka selalu berbuat zina... (Astaghfirullah)... tapi ternyata cowok itu udah tunangan dan bentar lagi nikah, akhirnya si "A" ditinggalin begitu aza, alasannya sih dia ga bisa ninggalin tunangannya karena klo dia ninggalin tunangannya ibunya bakal kecewa banget dan ga akan nganggap dia anak lagi... dan cowok itu menghilang begitu aza, dia ga pernah ngehubungin si "A" lagi..dan apa boleh dikata nasi sudah menjadi bubur si "A" tinggal memikul penyesalan yang mendalam... begitu mendalam karena dalam kamus si "A" ga pernah ada istilah pacaran apalagi zina.. tapi ternyata dia luluh juga...sekarang si "A" ini menuju perbaikan diri, mohon doa dari semua pembaca...moga si "A" bisa bertaubat dengan sebenar-benar taubat...(aamiin)

Dari cerita diatas kita semua bisa ambil hikmahnya...harus hati2 sama telpon nyasar, klo ga dikenal mendingan ga usah diladenin... trus, kita juga harus senantiasa menjaga ruhiyah kita, jangan sampe kosong bisa jadi semua itu dilakukan oleh si "A" karena ruhiyahnya lagi kosong, karena klo lagi kosong jadi gampang dirasuki setan... inget fren setan disekitar kita....! trus jangan juga langsung percaya sama orang yang baru aja kita kenal sampe2 mau aja "dipacarin"...khususnya buat muslimah..kita harus selalu menjaga iffah kita sebagai seorang muslimah...jangan sampe yang terjadi pada si "A", terjadi juga pada kita...Naudzubillahi min dzalik...

No comments:

Post a Comment